Berbagi dengan Box.net

Bagi blogger pemula seperti saya, promosi blog merupakan hal yang sangat perlu. Berbagai macam cara bisa dipilih, mulai mengganti theme menjadi lebih menarik, menambahkan berbagai macam aksesoris pada side bar, sampai membuat publikasi pada berbagai situs jejaring sosial seperti Facebokk, Twitter, dll. Tentu saja yang jauh lebih penting daripada hanya mendandani tampilan adalah mengisinya dengan postingan yang harus berkualitas.

Memang, menambahkan berbagai macam aksesoris pada side bar akan mempercantik blog kita dan membuatnya sedap dipandang. Hanya saja, seringkali malah kebanyakan aksesori membuat proses loading menjadi lama. Keberatan muatanlah istilahnya.

Bagaimana dengan saya? Saya memilih untuk tidak terlalu lebay dengan side bar saya. Headline animator dari feed burner sudah cukup menarik. Lagipula, saya lebih suka bergaya minimalis. Lebih modern begitu kalau rumah.

Selain headline animator, saya punya satu hal lagi yang tidak kalah menarik di side bar saya, yakni sebuah “kotak harta karun” dari Box.net. Widget dari wordpress ini memungkinkan kita untuk bisa berbagi file dengan lebih mudah dan cepat, tanpa harus melalui situs web hosting terlebih dahulu. Proses upload dan juga download hanya perlu dilakukan melalui box kita dengan aplikasi flashnya, jadi, tidak harus meninggalkan halaman awal. Praktis bukan?

Awalnya, saya hanya mencoba mencari informasi tentang bagaimana caranya berbagi file di blog secara langsung tanpa harus melalui situs-situs web hosting seperti 4shared, Ziddu, dsb. Saat sedang asyik-asyiknya browsing di forum wordpress, eh, saya malah menemukan info tentang widget Box.net ini. Jadinya, sekarang saya malah tambah semangat karena cara pemakaiannya yang benar-benar mudah.

Kalau Anda juga penasaran mencoba, masuk saja ke dashboard wordpress Anda, pilih menu Appearance > Widget. Lalu, drag widget Box.netke side bar Anda. Saat terbuka, akan ada link bertuliskan go get some HTML code. Klik pada link tsb. dan Anda akan dibawa ke halaman Box.net.

Selanjutnya, silahkan pilih file yang mau Anda upload, masukkan alamat email dan password yang Anda inginkan, lalu klik upload. Kalau proses upload sudah selesai, silahkan memilih tampilan Box yang Andan inginkan, lalu copy-paste kodenya ke widget Box.net Anda sebelumnya. Mudah sekali bukan?

Apalagi yang Anda tunggu? Mari berbagi bersama Box.net!! (Wah, saya jadi promo begini ya??) (*)

Berbagi dengan Box.net

Tinggalkan Balasan

