Lea Michele

Kali ini saya ingin bercerita tentang salah seorang artis luar negeri yang belakangan mencuri perhatian saya, Lea Michele. Bukan hanya karena aktingnya yang memukau dalam serial televisi Glee yang ditayangkan Fox, tapi juga karena kemampuan olah vokalnya yang luar biasa. Bahkan mungkin, bisa dibilang saya lebih kesengsem sama suaranya.

Dilahirkan di Bronx, New York, pada tanggal 29 Agustus 1986, putri pasangan Marc Sarfati-Edith Sarfati yang bernama lahir Lea Michele Sarfati ini menghabiskan masa kecilnya di Tenafly, New Jersey.

Setelah lulus dari Tenafly High School, sebenarnya ia diterima di Tisch School of the Arts at New York University, tapi ia lebih memilih melanjutkan karirnya di atas panggung.

Karir Michele di dunia hiburan berawal dari dunia broadway. Pada tahun 1995, ia menjadi pemeran pengganti untuk peran Young Cosette dalam produksi Les Miserables. Selanjutnya, ia mulai bermain dalam beberapa pentas broadway seperti Ragtime (1998–2000) sebagai gadis kecil/ the little girl, Fiddler on the Roof sebagai Shprintze (2004–2006), dan juga Spring Awakening sebagai Wendla (2006–2008). Lakon terakhir berhasil membuatnya mendapatkan apresiasi berupa beberapa nominasi penghargaan antara lain Drama Desk Award
(Outstanding Actress in a Musical) dan Broadway.com Audience Award (Favorite Leading Actress in a Broadway, Favorite Female Breakthrough Performance, & Favorite Onstage Pair (with Jonathon Groff)).

Namanya semakin dikenal setelah membintangi serial televisi Glee di channel Fox. Perannya sebagai Rachel Berry di serial tersebut sukses mengantarkannya menjadi nomine di Teen Choice Award (Choice TV Breakout Star: Female) dan Golden Globe Award (Best Actress in a TV Series). Selain itu, ia berhasil meraih kemenangan di Satellite Award untuk kategori Best Actress in a Series, Comedy or Musical dan Screen Actors Guild Award untuk kategori Outstanding Performance by an Ensemble in a Comedy Series.

Michele pun didapuk untuk mengisi peran Dorothy dalam film animasi Dorothy of Oz yang akan tayang pada tahun 2011 nanti. Kristin Chenoweth dan Kelsey Grammer juga akan bermain dalam film ini.

Oiya, kalau ingin tahu kenapa saya bisa begitu ngefansnya sama cewek satu ini, coba simak aja beberapa lagu yang dinyanyikannya lewat Box.net saya yang ada di side bar. Bisa juga didownload lho. Beberapa judul yang dinyanyikannya antara lain Taking Chances (saya juga mengupload versi asli yang dinyanyikan oleh Celine Dion, boleh didengarkan juga), Defying Gravity (dinyanyikan bersama Chris Colfer), Don’t Rain On My Parade, Take A Bow, Crush dan Don’t Stop Believing (ft. Cory Monteith).

referensi: berbagai sumber.(*)

Iklan
Lea Michele

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s