Hujan dan Efeknya Pada Mahasiswa (Seperti Saya)

Seri Balada Maba

Dalam beberapa hari belakangan ini sepertinya cuaca di Surabaya sedang kurang bersahabat. Hujan yang tidak bisa dikategorikan ringan terus turun setiap harinya. Waktunya pun tak tentu, bisa pagi, siang, sore, atau bahkan malam dan dini hari.

Efek yang timbul pun langsung terasa (banget): BANJIR. Meskipun tempat tinggal saya tidak ikut tergenang, area dekat-dekat situ terkena banjir yang lumayan parah. Sialnya, daerah-daerah korban banjir tersebut adalah daerah yang selalu saya lewati untuk menuju ke kampus. Dan karena banjir, saya harus mengambil jalan memutar yang lumayan jauh. Sangat jauh. Otomatis, durasi perjalanan saya pun jadi molor semolor-molornya. Sekedar catatan, jadwal kuliah saya selama seminggu adalah jadwal kuliah pagi, rata-rata jam 7. Paling siang jam 9. Bisa Anda bayangkan kan nasib saya? Bahkan, gara-gara banjir, saya pernah sampai telat lebih dari setengah jam. Untungnya, dosen saya datangnya juga telat. Selisih kedatangan kami hanya beberapa menit, jadi saya pun aman masuk kelas. Kadang-kadang saya bersyukur mempunyai dosen yang suka telat seperti beliau, terutama saat saya juga telat. Hehehe…

Masalah cuaca ini, selain mendatangkan banjir, ternyata juga mendatangkan efek baik bagi saya lho. Sering turunnya hujan membuat hawa jadi adem-adem nentremake ati. Karena itu, entah mengapa, beberapa hari ini kualitas tidur saya jadi maknyos sekali. Saya merasa enaaak banget tidurnya. Paling tidak, hal ini bisa jadi semacam hiburan buat saya yang setelah masuk arsitektur jadi sering ngelembur dan kehilangan banyak waktu tidur.

Jadi, cuaca buruk tidak selalu buruk. Banjir dimana-mana ditukar dengan kualitas tidur yang baik (entah pertukaran itu bisa disebut adil atau tidak). Eh, tunggu-tunggu, kan kalo tidur saya nyaman saya jadinya keenakan tuh, terus akhirnya males bangun, buntutnya kesiangan juga. Berarti, ujung-ujungnya buruk juga dong. Ah, bodo amat lah. Dipikir aja entar dalem mimpi. *menepuk-nepuk bantal dan bersiap mengambil posisi tidur*.

Iklan
Hujan dan Efeknya Pada Mahasiswa (Seperti Saya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s