Minggu Kompetisi

Wah, postingan pertama di tahun 2011! Sebenarnya, saya punya banyak hal untuk diceritakan di awal tahun yang cukup menarik ini. Sayangnya, awal tahun ini bersamaan dengan masa akhir semester saya yang artinya: TUGAS LEBIH MENGGILA. Ya, dan saya pun sudah tidak bisa berkutik lagi  jika sudah dihadapkan pada tugas.

Nah, karena beberapa yang ingin saya ceritakan sudah lewat, maka saya ceritakan saja apa yang akan saya hadapi. Yang jelas, sekarang saya sudah bisa menikmati liburan semester (akhirnya!). Tapi, di minggu awal liburan ini saya sudah punya banyak hal yang perlu dilakukan. Tidak, tentu bukan tugas lagi. Sudah cukuplah tugas-tugas untuk sementara ini. Saya ingin lebih produktif di bidang lain untuk liburan semester, dimulai minggu ini. I’d like to call this week as competition week alias minggu kompetisi.

Mengapa minggu kompetisi? Ya, karena saya banyak berkompetisi minggu ini. Dan kompetisi-kompetisi itu adalah:

– Physiscs Blog Competition 2011 yang diadakan oleh Himasika ITS

Kompetisi Web Kompas MuDA  & AQUA

– Pendakian Gunung Penanggungan

Dua lomba blog dan sebuah pendakian. Untuk dua kompetisi yang pertama pasti sudah jelas maksudnya. Namun, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa pendakian Gunung Penanggungan juga saya tulis di situ. Karena mendaki gunung itu juga sebuah kompetisi, paling tidak bagi saya. Ketika mendaki sebuah gunung, kita akan berkompetisi dengan banyak lawan. Kita akan berkompetisi dengan alam, kita akan berkompetisi dengan kemampuan fisik kita sendiri, dan yang terpenting adalah kita berkompetisi dengan tekad dan semangat kita. Karena, biar bagaimanapun, saat mendaki gunung, faktor kekuatan mental menjadi sangat penting. Kondisi alam yang ekstrim maupun keadaan fisik yang tidak terlalu kuat  akan kalah bila mental kita sudah sekeras baja. Itulah mengapa mental dan semangat seringkali menjadi musuh terbesar seorang pendaki gunung, termasuk saya. Tapi, tentu saya berharap dalam “kompetisi” nanti, sayalah yang keluar sebagai juara.

Untuk dua kompetisi yang lain, prosesnya saat ini sedang berjalan. Untuk yang pertama, Physiscs Blog Competition (PBC), saya menggunakan blog ini sebagai medianya. Sedangkan untuk lomba yang kedua, yang diadakan oleh Kompas MuDA, karena beberapa alasan saya buatkan blog baru lagi yang saya beri nama Web Muda, tentunya masih dengan main domain wordpress. Yang gratis-gratis sajalah, asalkan halal. Hehehe…

Karena lomba blog tersebut, minggu ini pastinya blog saya ini akan mendadak penuh postingan, satu hal yang jarang-jarang Anda jumpai. Hehehe… Tapi karena memang untuk lomba, isinya pun ya yang berkaitan dengan lomba. Jadi mungkin Anda akan menemui postingan yang “berbeda” dari biasanya. Saran saya: tidak apa-apa, baca saja semuanya. Saya akan mengusahakan sagar semua postingan tetap informatif bagi Anda.

Nah, kalau sudah dibaca, ini yang paling penting, jangan lupa memberi feedback berupa saran atau kritik terhadap tulisan saya melalui komentar.  Syukur-syukur kalau Anda juga mem-voting postingan saya melalui facebook page Himasika ITS. Yang melakukannya, saya doakan gampang rezekinya deh.

Untuk Web Muda, tampilannya memang masih acakadut. Mungkin minggu ini fokus saya lebih banyak ke blog ini dulu karena waktu penilaian PBC hanya satu minggu selama minggu ini, sedangkan kompetisi web-nya Kompas masih sampai Februari. Lha, sudah tahu masih jelek dan acak-acakan kok sudah digembor-gemborkan? Yah, nggak papalah, itung-itung promosi awal  sambil nabung traffic. Hehehe…

Sekian dulu ya infonya, saya sekarang mau memulai membuat posting. Doakan saya supaya bisa menang di semua kompetisi ya!(*)

Minggu Kompetisi

4 pemikiran pada “Minggu Kompetisi

  1. AKHMAD IMRON! *dung dung dung dung dung*

    #teriakalasuporterbola

    Uzi! Semangat ya! 😀
    Insya Allah menang
    Oya, jangan lupa postingannya dikasih gambar. Hehehe.

    Ayo promosiin ke FB, cara biar blogmu di like org byk.

    Suka

Tinggalkan Balasan

