Blogger Mabok!

Yang namanya manusia itu memang tidak gampang puas. Seringkali ketidakpuasan tersebut malah jadinya berlebihan sampai mabok. Ada yang mabok miras, mabok harta, mabok judi, bahkan mabok janda. Saya sendiri saat ini juga sedang mabok, tapi mabok ngeblog. Eh, salah ding, lebih tepatnya mabok bikin blog.

Pemicunya adalah Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA yang saya ikuti kemarin. Terinspirasi salah seorang peserta lain, saya membuat sebuah postingan dukungan bagi blog yang saya ikutkan lomba tersebut, Web Muda. Karena itu, saya tiba-tiba saja membuka kembali blog-blog lama saya yang sudah tidak pernah saya isi -bahkan kunjungi- lagi. Blog-blog tersebut adalah hasil ‘mabok blog’ pertama yang saya alami beberapa tahun lalu. Ternyata eh ternyata, blog-blog malang ini jumlahnya lumayan banyak juga. Di WordPress saja saya punya ENAM alamat blog, termasuk blog ini dan juga Web Muda. Di Blogspot saya titip dua alamat blog. Saya juga punya account di Kompasiana.com dan juga dagdigdug.com. Karena entah mengapa blog saya yang di dagdigdug tidak bisa digunakan untuk memposting tulisan, maka total postingan dukungan yang saya publish kemarin berjumlah sembilan buah dari sembilan blog yang berbeda. Benar-benar mabok dah.

Image representing Blogger as depicted in Crun...
Image via CrunchBase

Gara-gara kejadian itu, sempat terbesit dalam pikiran saya untuk kembali mengaktifkan salah satu side blog saya yang berjudul Herman Sanjaya, sampai beberapa hari kemudian saya kembali mengalami yang namanya mabok blog sesi kedua. Entah bagaimana ceritanya ‘tiba-tiba’ saja saya membuat blog lagi di Blogspot dengan account yang baru. Kemudian, setelah mengikuti kuliah pertama Pengantar TIK yang salah satu penilaiannya adalah desain blog, sebuah blog yang lain muncul lagi, kali ini di halaman blog ITS (blog.its.ac.id/ronnyfauzi). Astaga, saya mabok lagi! Niatan awal saya untuk kembali menghidupkan Herman Sanjaya pun menjadi redup nyaris surut.

Biarpun begitu, saya harap mabok kali ini bukan hanya mabok asal-asalan bikin blog terus ditinggal begitu saja seperti yang sudah-sudah. Setelah saya pertimbangkan lagi, saya putuskan untuk memelihara blog ini, satu blog wordpress lain (mahasiswaarsitektur.wordpress.com), satu blog di blogspot (catatanmahasiswaarsitektur.blogspot.com), serta blog saya di portal blog ITS yang saya sebutkan sebelumnya. Ditambah areksurabaya.net, hasil menang PBC kemarin, total saya akan mengelola lima blog. Agar tidak monoton, tiga blog (ronny fauzi, mahasiswa arsitektur, & arek surabaya) akan memiliki spesialisasi tersendiri. Spesialisasi seperti apa? Lihat saja sendiri (tapi nanti kalau sudah terisi semua, hehehe…)! Sementara itu, account Blogspot, Blog ITS, dan Kompasiana hanya akan menampung copy-paste postingan dari blog yang lain.

Oh, sekedar informasi, karena tidak memakai CMS gratisan seperti yang lain, untuk sementara areksurabaya.net belum bisa diakses. Sampai kapannya sih belum tahu juga, kalau beruntung, mungkin dalam waktu dekat. Mungkin…

Ah, jadi tambah mabok nih!(*)

Blogger Mabok!

Satu pemikiran pada “Blogger Mabok!

Tinggalkan Balasan

